Friday, June 15, 2007

Bandung......I miss u !!!!!

Siapa sih perantau yang ga kangen dengan kampung halamannya? Apalagi kalo kita lahir dan tumbuh besar di sana, menghabiskan masa kecil sampai dewasa di sana, so temen-temen dan keluarga besar pun numplek di sana. Kalo kita mengunjungi negara atau kota lain, kita pasti sering membanding-bandingkan keadaan, makanan, adat istiadat dan sikap orang-orangnya dengan keadaan kampung halaman kita. Nilai yang dihasilkan pun ada yang baik dan ada yang buruk, tapi apapun nilainya kita biasanya toh tetap merindukan dan ingin kembali ke kampung halaman. Karena ada keunikan tersendiri, kenangan manis dan pahit yang tak mungkin ada atau tergantikan di tempat lain.
Hal ini saya rasakan sekarang, saat merantau ke pulau lain untuk bekerja walaupun hanya beberapa bulan saja. Rasanya hidup dan tinggal di kota lain tidak senyaman dan seenak tinggal di kota asal saya, Bandung. Kebetulan kota tempat sekarang saya tinggal fasilitasnya tidak selengkap di Bandung, begitu juga dengan makanannya. Rasa kangen ingin pulang pun menjadi-jadi.

Walaupun rencana untuk pulang kampung masih lama, saya sudah menyusun rencana apa saja yang akan saya lakukan nanti setiba saya di Bandung. Pertama, tentu saja memuaskan rasa rindu saya terhadap keluarga; rindu mama yang cerewet, rindu papa yang tertidur di sofa karena keletihan, rindu aa dan ade, rindu makan bareng, nonton TV bareng. Yang kedua, memuaskan nafsu makan di tempat-tempat jajanan Bandung yang enak-enak bareng keluarga, teman, terutama bareng someone special, hmmm....nikmatnya.. Yang ketiga, hunting baju keren di FO-FO yang dulu selama saya tinggal di Bandung justru jarang saya kunjungi.
Apalagi ya yang bikin rindu? Hmm..mungkin hawanya yang di musim tertentu masih terasa lumayan dingin, terutama di subuh dan malam hari, terutama yang tinggal di daerah Bandung utara, airnya pun brrrrr..dingin..terkadang membuat saya malas untuk mandi. Rindu juga sama angkot-angkotnya, yang merupakan transportasi andalan saya sejak SD sampai sekarang, macetnya juga, terutama menjelang weekend dan libur panjang. Pokoknya banyak deh..yang bikin saya pengen cepet pulang ke Bandung.
Pokoknya buat saya, Bandung segalanya deh... Ga tau juga nih kalo nanti suatu saat saya harus dan wajib menetap lama di kota lain, bisa ga ya... Bisa sih, tapi pasti bakal rindu banget.....
Bandung...Bandung...u are the best lah pokona...

des

No comments: