Wednesday, May 30, 2007

Sunrise dan Sunset

Sunrise dan sunset, merupakan pasangan yang tak terpisahkan yang selalu hadir dalam kehidupan kita setiap harinya. Setiap sunrise muncul, pertanda bahwa kita harus memulai aktivitas kehidupan kita yang terkadang terasa monoton. Di saat fisik dan jiwa kita mulai terasa letih, kemunculan sunset seperti membawa kelegaan yang mendalam, yang memberikan kepada kita waktu untuk beristirahat sejenak sambil menunggu sunrise datang kembali keesokan harinya.
Sunrise dan sunset, walaupun rutin menyapa kita setiap hari, kita terkadang lupa untuk menikmati betapa indahnya mereka. Banyak orang menganggap kehadiran sunrise dan sunset adalah hal biasa karena terjadi setiap hari. Bahkan ada yang tidak senang bila sunrise datang, karena berarti dia harus terbangun dari mimpi indahnya dan kembali mengerjakan rutinitas sehari-hari yang terkadang membosankan. Tetapi ada juga orang yang pada suatu ketika sangat menantikan kehadiran sunrise, karena pada saat sunrise hadir maka kehidupan baru yang dia nanti-nantikan akan datang pula, seperti calon pengantin yang sangat menantikan hari pernikahannya, seorang anak yang berantusias menghadapi hari ulang tahunnya karena akan mendapatkan hadiah atau di saat kita menanti tiba harinya gajian. Setiap orang akan memandang dan memaknai sunrise dengan berbeda-beda tergantung suasana seperti apa yang akan diawali oleh kemunculan sunrise ini. Keindahan sunrise dan sunset pun akan tampak berbeda setiap harinya walau hanya untuk satu orang saja. Dia akan merasakan perasaan lain ketika melihat sunset seorang diri bila dibandingkan ketika dia menikmatinya bersama dengan orang yang dicintainya di lain waktu.
Sunrise dan sunset akan selalu indah dinikmati tergantung kepada kita memandang hari yang akan dan telah kita lalui, positif atau negatif ?
Semoga kita selalu bisa menikmati kehadiran pasangan yang indah ini dan selalu berpikir positif setiap hari sampai tiba waktunya kita mungkin tidak akan bisa melihat dan menikmati keindahannya lagi....


des

No comments: