Monday, November 17, 2008

Perkembangan kehamilanku

Alhamdulillah... sekarang kehamilanku sudah memasuki bulan ke 7. Perut tambah besar saja rasanya, badan sudah mulai sedikit tidak nyaman, mulai dari pegel-pegel, sakit pinggang, nyeri di dada, susah jongkok, posisi duduk dan tidur yang serba salah...tapi seneng banget rasanya.. Sebentar lagi, insya Allah bakal punya bayi, bayi perempuan. Sesuai dengan perkiraan banyak orang, soalnya kata mereka ibunya jadi cantik, hehe...ge-er deh jadinya. Padahal aku merasa biasa aja, penampilan tak ada yang berubah. Tapi waktu aku tanya suami, dia bilang ada perubahan kok. Syukurlah kalo dia bilang begitu, seneng rasanya. Soalnya aku memang merasa ga cantik.

Begitu mengetahui jenis kelamin bayi, kami langsung melengkapi nama yang memang sudah kami persiapkan jauh-jauh hari dan kini sudah fix. Perlengkapan bayi pun sudah teteh dan mama beli walau jumlah dan jenisnya belum terlalu banyak, dicicil dulu sedikit-sedikit mumpung ada waktu. Seneng deh melihat begitu banyak perlengkapan bayi yang lucu dan imut-imut dengan warna-warna lembut. Walau nanti bayi kita perempuan, aku sengaja tidak membeli perlengkapan denga warna pink saja, tapi campur dengan warna lain, siapa tahu nanti kami punya anak laki-laki sehingga bisa dipergunakan lagi.

Soal kondisi ibu dan bayi, alhamdulillah selama ini baik. Ibunya sehat, nafsu makannya besar sekali, sudah naik 13 kg, dokter pun sampai heran. Maklumlah sejak awak kehamilan aku tidak mengalami ngidam, mual sama sekali, makanan bisa masuk dengan lancar ke mulutku. Walau berat badanku sudah naik cukup banyak, tapi tetap saja banyak yang bilang kalo kandunganku kok kecil untuk ukuran 7 bulan padahal berat bayi sudah mencapai 1.5 kg, mungkin karena aku tinggi dan badanku secara keseluruhan memang tidak bertambah besar. Suamiku yang hampir 1.5 bulan ini ga ketemu sampai wanti-wanti agar aku jangan sampai terlalu gendut, nanti susah turunnya. Belum tau dia...kalo aku ga gendut cuma berisi...hihi..

Sayangnya posisi bayi masih sungsang, kepala masih diatas. jadi aku disarankan untuk sering nungging atau posisi sujud, jadi ya perbanyak shalat biar sujudnya juga jadi sering. Mudah-mudahan saja posisi bayi bisa berubah agar aku bisa melahirkan normal. Perutku sekarang sudah mulai sering ditendang-tendang, terkadang cukup keras sampai aku kaget dan perutku kelihatan bergerak. Tapi aku senang kalau bayiku melakukan itu, berarti di dalam dia hidup dan sehat, makanya aku suka sedikit khawatir kalo dia kok anteng sekali, tidak bergerak-gerak.

Ya Allah, tolong jaga bayiku agar dia baik-baik saja, agar nanti teteh bisa melahirkan secara normal dan bayiku pun lahir dalam keadaan sehat jasmani rohani. Amien...

No comments: