Wednesday, October 29, 2008

Pengajian pernikahan 5 Januari 08

Pengajian menjelang pernikahanku dengan aa Yudi berlangsung di rumah mama sekitar jam 10.00 Wib. Alhamdulillah..saudara2 dan temen2 mama banyak yang datang, terutama calon pengantin prianya pun bisa datang untuk ikut mendengar pengajian ibu-ibu Muslimah ITB dan ceramah.


Saat yang paling mengharukan adalah pada waktu teteh sungkeman kepada mama dan papa untuk memohon restu menikah dengan aa sekaligus mengucapkan permintaan maaf atas segala kesalahan teteh kepada mereka berdua dan mengucapkan terima kasih karena telah menjaga dan mendidik teteh selama ini. Dengan diiringi oleh tembang dan narasi dari Bi Tutty yang sangat menyentuh hati, tanpa terasa air mata ini menetes tak tertahankan, begitu juga dengan papa dan mama. Saat itu rasanya air mataku habis terkuras, sehingga besok di acara akad nikah dan sungkeman aku tidak akan menangis lagi.



Setelah acara sungkeman, dilanjutkan dengan kami sekeluarga bersalaman kepada ibu2 pengajian, saudara dan tamu untuk memohon doa restu dan mengucapkan terima kasih. Diteruskan dengan santap siang bersama dan berakhir pada sekitar pukul 13.oo Wib.

No comments: